• UNIVERSITAS ARYASATYA DEO MURI
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Dua Tahun Berdiri, Universitas Aryasatya Deo Muri Wisuda Perdana

Kupang – Universitas Aryasatya Deo Muri (Unasdem) Kupang yang baru berdiri 2 tahun melakukan wisuda perdana pada Kamis, (5/9/2019) di Gedung Timor Raya Palace Kupang.

Unasdem merupakan salah satu kampus pecahan Universitas PGRI NTT, berhasil mengukuhkan 262 wisudawan dari 3 program studi yakni Prodi Bahasa Indonesia sebanyak 93 wisudawan, Prodi Sejarah 152 wisudawan dan Prodi Akuntansi 16 wisudawan.

“Jadi saya jelaskan, jangan sampai dalam pikiran kita bahwa unasdem baru berdiri tahun 2017, kok hari ini wisuda jangan sampai universitasnya abal-abal, ini karena mahasiswa eks PGRI NTT yang kebetulan mendaftar kembali di Unasdem Kupang sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan wisuda,” jelas Rektor Unasdem Kupang, H. Syaiful Amalo, S.H., M.H., M.Si., dalam sambutannya.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa Perkembangan Unasdem sejak dikeluarkannya ijin operasional yang diberikan kepada Yayasan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Raja Sulaiman pada tahun 2017, memberikan kesempatan kepada Unasdem untuk menyelenggarakan pendidikan jenjang strata satu (S-1).

“Berdasarkan hasil evaluasi L2dikti dan BAN-PT yang menyatakan bahwa Unasdem layak melaksanakan wisuda pada hari ini karena 3 program studi telah memperoleh SK Akreditasi,” terang Syaiful Amalo.

Kepada para wisudawan dia mengatakan kondisi dunia pendidikan dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang kurang begitu menggembirakan saat ini, para wisudawan agar hadir sebagai solusi bukan menambah masalah. Kembangkan dan terapkan ilmu pengetahuan yang sudah dibekali selama ini untuk melangkah dalam kehidupan di dunia nyata.

“Kami ucapkan selamat atas keberhasilan studi di universitas ini dan terima kasih atas kepercayaan kalian dan orang tua yang telah mempercayakan putra dan putrinya menempuh pendidikan di lembaga ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” ungkap Syaiful Amalo

Ia mengingatkan para wisudawan untuk tidak cepat merasa puas dengan apa yang dicapai karena yang telah didapat semua bukanlah akhir dari suatu keberhasilan melainkan titik awal dari masa depan.

“Apa yang telah kalian peroleh, masih harus dibuktikan dengan prestasi kerja,” ujar Syaiful Amalo.

Dia mengharapkan lulusan memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi dan mampu memanfaatkan sumber daya alam, diharapkan lulusan Unasdem dapat menjadi panutan di tengah masyarakat.

“Lulusan Unasdem harus bisa melihat gejolak di tengah masyarakat dan menjadi sarjana pencipta lapangan kerja,” harap Syaiful Amalo.

Pada tempat yang sama, Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi L2dikti wilayah 8, I Made Gunawan Suarnaya mengatakan Unasdem Kupang adalah perguruan tinggi yang ada di wilayah L2dikti wilayah 8 dan salah satu dari 3000-an perguruan tinggi yang mempunyai peran penting dalam pembangunan negara ini.

Yayasan Raja Sulaiman sudah berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjalankan kampus ini agar para mahasiswanya lulus dengan 2 bekal yakni ijazah dan sertifikat akreditasi.

“Nah untuk program studi yang belum terakreditasi, saya sampaikan permohonan maaf karena masih ada kekurangan dan saya harap bersabar karena tidak lama lagi pasti akan turun lagi tim, jadi saya harapkan pihak kampus tolong nanti kekurangan yang ada dilengkapi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Unasdem Kupang yang merupakan salah satu Universitas Swasta di NTT ini memiliki 5 Fakultas, dengan 11 Program Studi, yaitu:

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bimbingan dan Konseling serta Pendidikan Kesehatan, Jasmani dan Rekreasi.

Fakultas Ekonomi dengan Prodi Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan.

Fakultas lainnya yaitu Fakultas MIPA dengan satu Prodi yakni Biologi. Fakultas Pertanian dengan Prodi Agroteknologi dan Fakultas Hukum dengan Prodi Ilmu Hukum.

8 Prodi yang lain menunggu hasil akreditasi yakni Prodi Ilmu Hukum, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Bimbingan Konseling, Agroteknologi, Bahasa Inggris, Biologi dan Pendidikan Kesehatan, Jasmani dan Rekreasi. (ND/RN)

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
BERPIHAK PADA MASYARAKAT KECIL, UNASDEM GRATISKAN SPP 2 SEMESTER

Pendidikan saat ini menjadi kebutuhan semua orang yang harus dipenuhi sebagai bekal dalam mengahadapi perkembangan zaman yang semakin modern. Pemerataan pendidikan perlu dilakukan sehin

24/03/2021 06:57 - Oleh Administrator - Dilihat 18 kali
Program Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia, Kesempatan bagi Mahasiswa Indonesia Belajar di Luar Negeri

Dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud merancang program Mobilitas Internasional Mahasiswa In

24/03/2021 06:57 - Oleh Administrator - Dilihat 14 kali
Kunjungan ke Papua, Dirjen Dikti Dorong Implementasi Kampus Merdeka untuk Lahirkan SDM Maju

Papua – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam mendorong perguruan tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa untuk melahirkan benih sumber daya manusia yang maju

24/03/2021 06:57 - Oleh Administrator - Dilihat 14 kali